Hanya Beberapa Saat Saja, Inilah Masa Berlaku Susuk

August 4, 2020

Masa berlaku susuk

Masa Berlaku Susuk, beginilah penjelasan Nyai Sekar Kenongo

“ apakah benar susuk ada masa berlakunya?”

Kira – kira seperti itulah pertanyaan yang di ajukan oleh beberapa klien Saya.

Memang secara umum, orang – orang hanya mengetahui bahwa sanya susuk memiliki batas waktu pemakaian layaknya seperti oli pada motor. Dan masa berlaku itu berbeda – beda, ada yang hanya beberapa bulan, beberapa tahun dan batas waktu lain sesuai dengan keilmuan si pakar susuk masing – masing.

Jika sudah menempuh tertentu, harus di isi ulang atau di ganti olinya. Jika tidak, maka mesin motor bisa jadi akan rusak.

Sehingga, untuk pertanyaan di atas saya menjawab dengan jawaban “IYA”, Susuk memang memiliki batas waktu berlakunya.

Namun sekali lagi, itu semua tentu tergantung dari si pakar yang pasang susuk itu memiliki ilmu yang bagaimana. Karena setiap pakar itu berbeda dalam pakem ilmu spiritualnya.

Dari kitab leluhur yang Saya pelajari, jenis susuk yang memiliki masa kadaluarasa atau batasan waktu adalah jenis susuk yang memanfaatkan ilmu hitam sebagai metode ritualnya, juga jenis susuk yang sumber energinya berasal dari makhluk gaib yang ada di dalamnya, seperti jin, genderuwo bahkan ada pula susuk pocong.

Hanya Beberapa Saat Saja, Inilah Masa Berlaku Susuk

Susuk yang demikian itulah yang memiliki masa aktif atau batasan waktu karena ketika pemasangan susuk tersebut, terdapat kontrak tertentu yang akan mengikat si pemakai susuk dengan makhluk gaib yang ada di dalamnya.

Memang jenis susuk ini akan memberikan khasiat dengan lebih cepat di bandingkan susuk yang memanfaatkan energi alam sebagai sumber energinya. Sayangnya, khasiat tersebut memiliki batas waktu sesuai dengan kontrak yang di buat antara si pemakai susuk, dukun susuk dan makhluk gaib yang meninggali susuk tersebut.

Jika waktu kontrak tersebut sudah habis, sudah pasti dia akan meminta bayaran.

Bayarannya cukup berfariasi, ada yang dengan cara menyerap energi positif pemiliknya, sehingga kehidupannya perlahan – lahan menjadi sulit, ada pula yang meminta bayaran berupa tumbal tertentu.

Tapi, batas waktu atau masa berlaku ini tidak akan berlaku dengan jenis susuk yang energinya berasal dari energi alam, terlebih jika bahan pembuatan susuk itu berasal dari benda – benda yang memiliki energi alami dan dapat bertahan lama seperti mustika, emas, peler atau gotri dan kulit binatang tertentu yang telah di awetkan.

Untuk itulah Saya lebih memilih intan atau berlian sebagai media susuk yang Saya pergunakan.

Selain lebih awet dari segi energi, masa berlaku energinyapun lebih lama bahkan bisa selamanya selama Anda mengikuti tata cara sesuai dengan panduan yang Saya berikan.

Baik itu susuk yang bertuah kecantikan, pemikat, ketampanan, keharmonisan kewibawaan maupun kekayaan atau penglarisan. Saya menggunakan kristal sebagai medianya, hanya ada satu jenis susuk saja yang bahannnya Saya buat dari emas, yaitu susuk emas.

Baca Juga : Jangan salah pilih Susuk, Lihat Dulu Rahasianya Di Sini!

Untuk jenis susuk ini sendiri, memang tidak ada batas waktu tertentu dalam penggunaannya. Namun, perlu Anda pahami bahwa susuk jenis ini juga bisa melemah energinya jika tidak pernah di rawat.

Cara merawatnya sendiri berbeda dengan jenis susuk yang berenergi hitam.

kalau susuk berenergi hitam itu biasanya meminta hal – hal yang “aneh”, untuk jenis susuk berenergi alami dari alam biasanya cukup Anda bacakan mantranya kembali ( kalau ada mantranya) atau Anda bisa meningkatkan energinya sesuai dengan petunjuk dari sang guru.

Ada yang membangkitkan energinya kembali dengan cara di beri minyak khusus yang sudah di ritualkan. Seperti susuk dari saya, Anda cukup memberikan minyak khusus yang telah saya berikan di dalam paket lengkap susuk yang Anda pesan.

Kemudian ada yang dengan membaca mantranya saja, ada yang harus mandi garam atau kembang.

Ada berbagai macam cara, mungkin suatu saat akan saya tuliskan tata caranya.

Jadi kesimpulannya adalah untuk beberapa jenis susuk memang memiliki batas waktu tertentu dalam pemakaiannya, yaitu jenis susuk yang memanfaatkan energi hitam dan makhluk halus sebagai media penghinpun dan energinya. Alangkah baiknnya sebelum waktu itu habis, alangkah baiknya apabila Anda melepaskannya saja.

Dari yang Saya tahu, rata – rata susuk tersebut dapat berlaku selam 2 hingga 4 tahun.

Semoga bermanfat, salam harmonis dari Saya, Nyai Sekar Kenongo